Serie A 2018-19

 AC Milan Gilas Sassuolo 4-1

Suso merayakan gol ke gawang Sassuolo

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Doppietta Suso Bawa Milan Kembali ke Jalur Kemenangan. Setelah serangkaian hasil seri, Milan kembali ke jalur kemenangan setelah sukses menghajar Sassuolo 4-1 dalam lanjutan Serie A 2018-19 giornata 7 yang digelar di Mapei Stadium, Senin (1/10) dini hari WIB. Suso menjadi bintang kemenangan Rossoneri dengan mencetak dua gol. Dua gol lainnya disumbang Franck Kessie dan Samu Castillejo. Sementara Sassuolo mencetak gol hiburan melalui Filip Djuricic. Kemenangan ini melesatkan Milan ke peringkat 10 dalam tabel klasemen dengan koleksi sembilan poin. Sementara itu, kekalahan ini memaksa Sassuolo turun ke posisi kelima dengan poin 13.

Milan tampil meyakinkan sejak menit pertama. Sayang peluang yang diperoleh Suso ketika laga baru berjalan tiga menit masih digagalkan tiang gawang. Memasuki menit ke-25, Kessie mendapat kesempatan emas untuk membawa Milan memimpin. Bergerak bebas di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper Andrea Consigli, Kessie melepas tendangan chip yang sayangnya masih bisa dihalau Pol Lirola. Sassuolo bukannya tanpa peluang. Di menit ke-31, Federico Di Francesco melakukan tembakan kaki kiri yang masih bisa dimentahkan Gianluigi Donnarumma.

Milan akhirnya membuka keunggulan di menit ke-39. Bergerak dari area permainan timnya sendiri, Kessie kemudian memilih melakukan sprint sendirian dan diakhiri dengan tembakan tepat sebelum memasuki kotak penalti. Consigli gagal menghalaunya dan Milan pun memimpin 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Milan meneruskan dominasinya. Hasilnya Suso sukses menggandakan keunggulan timnya di menit ke-50 lewat tembakan kaki kiri melengkung yang menjadi ciri khasnya. 10 menit berselang, giliran pemain asal Spanyol lainnya, Samu Castillejo yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang baru bergabung dengan Milan sejak awal musim ini tersebut melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Consigli.

Sassuolo memperkecil ketinggalan di menit ke68 berkat gol pemain pengganti, Filip Djuricic. Memanfaatkan assist Rogerio, tembakan first time Djuricic sukses membobol gawang Donnarumma. Jelang laga usai, Milan memperbesar keunggulan berkat gol kedua Suso. Eksekusi tendangan bebas eks pemain Liverpool itu masih membentur pagar, tapi bola rebound kembali dilesatkan Suso untuk menaklukkan Consigli. Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk mengambil keputusan dan akhirnya mengesahkan gol ini. Skor 4-1 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar